Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTN Salurkan KPR untuk Pengemudi Go-Jek di Surabaya

Cicilan KPR bagi pengemudi Go-Jek mencapai Rp 50.000 per hari.

Direktur BTN Adi Setianto mengatakan, perseroan berkomitmen menjangkau semakin banyak masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah yang terjangkau.

Komitmen tersebut sejalan dengan tanggung jawab BTN sebagai integrator utama Program Satu Juta Rumah.

“Bagi BTN, semua masyarakat Indonesia termasuk para pekerja informal, punya hak untuk memiliki rumah. Sebagai wujud komitmen tersebut, kami memberikan fasilitas KPR bagi para tukang ojek online yang tergabung dalam GO-JEK di Surabaya dengan cicilan tidak mencapai Rp50.000 per hari," ujar Adi dalam pernyataan resmi, Rabu (13/12/2017).

Ke depannya, kata Adi, BTN juga akan perluas fasilitas KPR bagi tukang ojek di kota lain di seluruh Indonesia.

Fasilitas KPR khusus bagi mitra pengemudi Go-JeK ini diluncurkan pada Mei 2017.

Hingga November 2017, tercatat lebih dari 4.500 tukang ojek yang disebut mitra pengemudi Go-Jek yang telah mengajukan diri untuk bisa memeroleh fasilitas KPR khusus tersebut. BTN pun telah memperluas jangkauan KPR bagi Go-Jek di wilayah Palembang, dan kemudian di Semarang.

Selama 41 tahun, BTN telah mengucurkan kredit baik berskema konvensional maupun syariah senilai Rp 230,2 triliun untuk bagi 4,1 juta unit rumah. Dari pencapaian tersebut, sebesar 3,08 juta unit atau lebih dari 75 persen di antaranya mengalir dalam bentuk KPR Subsidi.

Angka tersebut setara dengan nilai KPR Subsidi sebesar Rp 110,45 triliun. Adapun sisanya atau sebesar Rp 119,76 triliun didistribusikan dalam bentuk KPR Nonsubsidi.

 

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/13/135927526/btn-salurkan-kpr-untuk-pengemudi-go-jek-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke