Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kebiasaan Bill Gates, Elon Musk, dan Mark Zuckerberg yang Patut Diikuti

Mengutip CNBC, Sabtu (16/12/2017), ada beberapa kebiasaan para miliarder dunia yang tidak ada salahnya untuk diikuti dan menjadi inspirasi bagi kita.

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dikenal luas karena kesenangannya mengenakan kaus abu-abu dan celana jeans. Zuckerberg malah selalu mengenakan paduan busana seperti itu hampir dalam seluruh kesempatan.

Dalam beberapa kesempatan, suami Priscilla Chan tersebut memadukannya dengan jaket berponco.

Menurut Zuckerberg, dengan menurunkan keputusan yang diambilnya setiap hari, termasuk busana apa yang akan dikenakan, ia menggunakan kekuatan otaknya untuk keputusan dan pemikiran yang lebih penting.

Bos Tesla dan SpaceX Elon Musk dikenal sangat teliti dalam menyusun agenda kegiatannya. Musk menyusun agenda bahkan hingga dalam rentang 5 menit agar dapat melaksanakan kegiatan sebaik mungkin.

Selain itu, ia juga selalu mengevaluasi kegiatannya setiap hari.

"Saya rasa ini adalah nasihat terbaik. Selalu berpikir tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik dan mempertanyakan diri sendiri," ungkap Musk.

Sementara itu, orang terkaya di dunia Bill Gates adalah seorang kutu buku sejati. Pendiri Microsoft tersebut membaca 50 buku dalam setahun.

"(Membaca) adalah waktu terbaik untuk menjadi seseorang yang ingin tahu. Masalah saya adalah terjaga hingga larut karena saya membaca dan sedikit lelah di hari berikutnya," ujar Gates.

Kebiasaan membaca juga sudah menjadi keseharian miliarder dan investor kawakan Warren Buffett. Ia menghabiskan 80 persen waktunya dalam sehari untuk membaca buku.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/16/150000726/kebiasaan-bill-gates-elon-musk-dan-mark-zuckerberg-yang-patut-diikuti

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke