Salin Artikel

Libur Natal 2017, Tol Brebes-Grinsing Tidak Dibuka

"Tol darurat Brebes-Grinsing tidak dibuka untuk lalu lintas selama angkutan Natal dan libur akhir tahun," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/12/2017).

"Titik dari Tol Cipali di mana kita tidak bisa menggunakan lagi Tol Darurat Brebes- Grinsing menjadi perhatian kita untuk dapat mengelolanya dengan baik," tambah Budi.

Pada Angkutan Lebaran 2017 lalu, pemerintah membuka Tol Darurat Brebes- Grinsing untuk memperlancar arus lalu lintas.

Budi mengatakan, ada beberapa jalan tol yang telah resmi beroperasi dan akan membantu kelancaran arus lalu lintas.  "Di Sumatera ada beberapa tempat, juga di Bandung, itu akan membantu, termasuk yang besok akan diresmikan Pada Jokowi di Jatim yaitu Tol Surabaya- Mojokerto," katanya.

Lebih lanjut dia meyebutkan, pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan pemeriksaan sarana transportasi secara acak, baik darat, laut maupun udara.

"Saya mengapresiasi yang di lakukan Polda Jabar beberapa waktu lalu, ternyata ada dua kendaraan yang tidak layak jalan sehingga dikandangkan. Nah ini bukan kami sadis, tetapi para operator bus dan truk harus mengikuti ketentuan, kita ingin memberi layanan yang baik kepada masyarakat dan bertanggung jawab," ucap dia.

Budi meminta operator bus dan truk tidak mengoperasikan kendaraan tidak layak operasi.


https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/19/053414226/libur-natal-2017-tol-brebes-grinsing-tidak-dibuka

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.