Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, pihaknya akan menerapkan tiga strategi untuk mengamankan ketersediaan BBM di berbagai daerah.

"Pertama, menjaga stok di level aman. Kedua, menjaga jalur distribusi. Ketiga, menyiapkan alternatif pengisian bila jalanan macet," kata Adiatma saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/12/2017).

Bahkan, untuk meminimalisir kepadatan jalur pendistribusian ke beberapa SPBU, pihak Pertamina bekerja sama dengan beberapa stakeholder untuk memastikan distribusi BBM berjalan lancar.

"Iya, kami bekerja sama dengan Jasa Marga, DLLAJR, Hiswana Migas, kepolisian dan lainnya," ucap Adiatma.

Adiatma menuturkan, ada sejumlah lokasi yang akan jadi pusat perhatian Pertamina untuk mengamankan ketersediaan BBM. Misal, di sekitar pusat acara keagamaan, jalur mudik dan daerah-daerah wisata.

Untuk ketersediaan BBM, pihaknya sudah memiliki perhitungan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan BBM saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Stok Premium 27,4 hari, Pertamax 19,6 hari, Pertalite 20,3 hari, Solar 20,8 hari, Avtur 27,8 hari, Pertamina Dex 36,5 hari, Turbo 24,5 hari," ucap Adiatma.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/19/155800226/pertamina-pastikan-stok-bbm-aman-saat-perayaan-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke