Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Ada Warga yang Belum Tahu Pembelian Tiket KA Bandara Tak Bisa Tunai

Pada uji coba hari pertama ini, ternyata banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa pembelian tiket kereta bandara ini tidak bisa menggunakan uang tunai. Pembelian tiket dilayani melalui mesin menggunakan alat pembayaran kartu debet, kartu kredit maupun uang elektronik (e-money).

“Tadi baru tanya petugas katanya tidak boleh menggunakan uang tunai. Untung saya masih punya saldo di ATM,” ujar Bagas (26) salah satu calon penumpang.

Sementara penumpang lain mengaku harus menggunakan kartu debet milik temannya untuk membeli tiket. “Tadi saya bawanya uang cash dan saya tidak punya rekening. Alhamdulillah ada teman saya yang punya saldo di rekeningnya,” sebut Ayu (19), warga Depok.

Sementara itu Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan melalui media massa bahwa pembayaran tiket kereta bandara tidak bisa menggunakan uang tunai.

Namun dia tidak mempermasalahkan bila masih banyak warga yang belum mengetahui. “Jadi ini lah pentingnya uji coba untuk mensosialisasikan secara langsung teknis pembelian tiket kepada masyarakat. Saya kira uji coba seminggu ini akan efektif memberi informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

“Karena bisa kita lihat dalam uji coba hari pertama ini banyak yang sekedar mencoba dan tidak benar-benar menuju bandara. Dalam uji coba ini kami memang tidak menyasar jumlah tapi yang paling penting adalah pengenalan, jadi memang di sini kita cashless,”  tambah dia.

Uji coba Kereta Bandara  akan berlangsung hingga 1 Januari 2018.  PT Railink menetapkan harga tiket promo sebesar Rp 30.000 per penumpang dalam uji coba ini.  Sementara mulai 2 Januari 2018 akan berlaku tarif normal Rp 70.000 per penumpang. (Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Banyak yang Tak Tahu Pembelian Tiket KA Bandara Tak Bisa Gunakan Uang Tunai

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/26/202600426/masih-ada-warga-yang-belum-tahu-pembelian-tiket-ka-bandara-tak-bisa-tunai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke