Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KRL Duri-Tangerang Dikurangi saat KA Bandara Tambah Jadwal Perjalanan

Hal itu dilakukan ketika operator kereta Bandara Soekarno-Hatta, PT Railink, menambah jadwal perjalanan mereka dari 42 menjadi 82 perjalanan per hari.

"Saat KA bandara beroperasi 82 perjalanan, jumlah perjalanan KA lintas Duri-Tangerang dari 90 akan jadi 73 perjalanan per hari," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/1/2018).

Rute layanan KA bandara sendiri memang bersinggungan dengan lintas Duri-Tangerang. Kereta bandara saat beroperasi penuh nanti akan diberangkatkan dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun BNI City atau Sudirman Baru, lalu menuju Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, kemudian baru ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Saat jumlah KRL Duri-Tangerang berkurang menjadi 73 perjalanan per hari, kereta pertama yang diberangkatkan dari Tangerang ke Duri mulai pukul 04.55 WIB. Sedangkan kereta pertama dari Duri menuju Tangerang pukul 05.45 WIB.

Sementara, untuk kereta terakhir dari Tangerang ke Duri diberangkatkan pukul 22.30 WIB, lalu kereta terakhir dari Duri menuju Tangerang berangkat pukul 23.45 WIB.

Untuk jadwal lebih detail, Eva mengimbau pengguna jasa mengecek lebih lanjut melalui laman www.krl.co.id serta memerhatikan informasi di papan pengumuman tiap-tiap stasiun. Selain itu, petugas juga akan membagikan flyer jadwal baru KRL di sepanjang lintas Duri-Tangerang.

Sebelumnya, Kepala Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Siswanto, memperkirakan kemungkinan penambahan jadwal perjalanan KA bandara diberlakukan Maret 2018. 82 perjalanan kereta bandara per hari akan diterapkan setelah semua prasarana siap, terutama renovasi sejumlah stasiun yang masih berlangsung sampai saat ini.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/03/193000426/krl-duri-tangerang-dikurangi-saat-ka-bandara-tambah-jadwal-perjalanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke