Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dirut PT KAI Sebut Tahun Ini Semua Kereta Bakal Ada Wi-Fi

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, penyediaan wi-fi di sarana kereta api ini merupakan salah satu inovasi perseroan.

Saat ini, lanjut dia, rencana tersebut masih dibahas dengan pemilik saham utama yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut dia, dengan adanya wi-fi masyarakat bisa mengakses internet tanpa batas di dalam kereta api selama perjalanan. Selain itu, masyarakat juga bisa menyelesaikan pekerjaanya tanpa harus terganggu sinyal saat mengirim hasil pekerjaannya.

"Ini sudah direncanakan, sekarang semua penumpang mempunyai handphone. Kami akan berusaha semua kereta akan ada wi-fi," kata dia di Jakarta Railway Center, Selasa (9/1/2018).

Meski demikian, Edi menyebutkan kapan realisasi penyedia wi-fi tersebut. Akan tetapi, dia memastikan rencana tersebut dilakukan pada tahun ini.

"Tahun ini harus udah ada wi-fi, tetapi masih kami bicarakan. Untuk kereta mananya, itu tergantung mana yang memungkinkan untuk on," tutur dia.

Untuk informasi saja, PT KAI juga telah menyediakan wi-fi di berbagai stasiun. Di antaranya di Stasiun Gambir dan Stasiun Sudirman.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/09/131748826/dirut-pt-kai-sebut-tahun-ini-semua-kereta-bakal-ada-wi-fi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke