Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Salurkan Kredit UMKM, BCA Gandeng Fintech

KlikACC menyediakan platform pendanaan digital berbasis sistem kemitraan. Melalui kerja sama ini, BCA menunjuk KlikACC sebagai penyalur (chanelling agent) pembiayaan kepada debitur dengan jumlah maksimum kerja sama saat ini yang diberikan kepada debitor sebesar Rp 25 miliar.

“Fasilitas kredit ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM, berupa kemudahan akses dana untuk keperluan investasi dan modal kerja yang penting bagi keberlangsungan dan  pengembangan usaha yang dirintisnya,” kata Executive Vice President Bisnis Komersial & SME BCA Liston Nainggolan di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Liston mengungkapkan, KlikACC sebagai marketplace daring yang mempertemukan langsung peminjam dan pemberi pinjaman secara peer-to-peer lending menjadi solusi tepat bagi para pelaku UMKM dalam mendapatkan modal segar untuk pengembangan bisnisnya.

“Setelah debitor mengisi formulir aplikasi permohonan kredit yang terdapat pada platform dan mengunggah dokumen yang diperlukan, KlikACC akan memberikan rekomendasi kelayakan pembiayaan melalui program analisa kredit yang terdapat pada platform," jelas Liston.

Rekomendasi KlikACC nantinya menjadi pertimbangan BCA dalam menyetujui permohonan debitur demi mempertahankan prinsip kehati-hatian agar kualitas kredit yang disalurkan tetap terjaga.

Pinjaman debitor melalui platform KlikACC ini minimum Rp 20 juta dan maksimum Rp 100 juta dengan jangka waktu fasilitas pinjaman 3 tahun. 

“Kami berharap tentunya kerja sama penyaluran kredit melalui KlikACC sebagai chanelling agent ini dapat berkontribusi memperluas jaringan bisnis untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA, serta memudahkan akses finansial untuk UMKM di seluruh Indonesia,” tutur Liston.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/15/130400226/salurkan-kredit-umkm-bca-gandeng-fintech

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke