Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lazada Bantu Proses "Branding" Produk bagi Mitra Penjual

Fasilitas tersebut bernama Hero Brands, di mana produk dari penjual akan ditawarkan dengan strategi tertentu kepada konsumen.

"Program ini bertujuan untuk memposisikan brand sebagai pilihan belanja premium bagi para konsumen Lazada melalui exposure lebih tinggi di halaman depan Lazada, media sosial, dan costumer relationship management (CRM)," kata Chief Marketing Officer Lazada Achmad Alkatiri melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (17/1/2018).

Achmad menjelaskan, melalui treatment khusus seperti itu, harapannya produk yang diikutsertakan dalam fasilitas Hero Brands ini akan lebih diminati oleh konsumen ketimbang produk non Hero Brands.

Indikator yang mendukung hal tersebut di antaranya peningkatan jumlah page view dan net merchandise value yang berujung pada peningkatan barang yang terjual.

Fasilitas ini, menurut Achmad, turut mempertemukan sebanyak mungkin stakeholder ekonomi digital untuk saling bekerja sama dalam menciptakan keuntungan.

Jika fasilitas ini diminati, ke depan diperkirakan target pemerintah untuk ekonomi digital tahun 2020 senilai 130 miliar dollar AS bisa tercapai.

"Meskipun persentase ritel online baru 2,4 persen dari total pasar ritel, namun potensinya sangat menjanjikan, di mana pada 2017 tercatat kenaikannya 1,5 kali lipat dibanding tahun sebelumnya," tutur Achmad.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/17/074500626/lazada-bantu-proses-branding-produk-bagi-mitra-penjual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke