Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Ekonomi Daerah, BRI Gandeng Bank Lampung

"Hal ini sesuai dengan aspirasi kami yakni menggerakkan pembangunan daerah melalui pemberdayaan UMKM, peningkatan inklusi, serta literasi keuangan," kata Direktur Utama BRI Suprajarto melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu siang.

Suprajarto menjelaskan, kesepakatan dengan Bank Lampung sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah dilakukan dalam hal pengembangan kerja sama di bidang bisnis dan operasional perbankan. Perjanjian BRI dan Bank Lampung ini juga tidak menutup kemungkinan adanya pengembangan produk dan layanan bersama bagi nasabah mereka.

BRI mencatat, sebelumnya mereka juga sudah menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan empat BPD lain dan menjalin kerja sama untuk transaksi GMRA (Global Master Repo Agreement) dengan 26 BPD. Hal itu dinilai sejalan dengan komitmen BRI, di mana mereka mendorong peningkatan kapasitas BPD yang berujung pada akses keuangan yang terintegrasi bagi masyarakat sekitar.

Pada saat bersamaan, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni menyambut baik kerja sama dengan BRI. Eria berharap, BRI dapat menjadi mitra strategis mereka untuk memperluas jaringan, layanan, dan infrastruktur IT mereka.

"Kami harap kerja sama dengan BRI dapat mengakselerasi hal tersebut," tutur Eria.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/17/153409526/tingkatkan-ekonomi-daerah-bri-gandeng-bank-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke