Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antam Luncurkan Emas Batangan Edisi Tahun Anjing Tanah

Produk emas batangan ini diproduksi oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM).

Produk emas batangan edisi khusus ini menampilkan gambar shio anjing tanah. Menurut Direktur Utama ANTAM Arie Prabowo Ariotedjo, produk ini diluncurkan untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat.

Produk emas batangan ini pun, imbuh Arie, memiliki karakteristik khusus, yakni merupakan edisi spesial Tahun Baru Imlek, yakni shio anjing tanah atau brown earth dog.

"Emas ini dibuat dengan berat 88 gram, di mana merupakan angka keberuntungan serta bersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA)," kata Arie di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Tidak hanya itu, emas ini pun memiliki desain eksklusif dan bernilai seni tinggi. Pun produk emas ini dikemas secara eksklusif, dengan kotak kemasan khas Tahun Baru Imlek.

"Emas edisi Imlek ini sangat berharga karena selain bernilai investasi, namun juga sebagai item koleksi," jelas Arie.

Produk emas ini menampilkan motif anjing dan lampion. Ini disesuaikan dengan penanggalan lunar tahun Anjing Tanah yang dimulai dari 16 Februari 2018 sampai 4 Februari 2019.

Harga jual emas edisi khusus ini adalah Rp 55 juta. Tidak ada perbedaan harga jual di seluruh Butik Logam Mulia di seluruh Indonesia.

Antam berencana hanya akan merilis emas edisi Tahun baru Imlek secara terbatas dengan nomor seri mulai dari DOG 88000 sampai DOG 88999.

Perusahaan pun bakal melelang emas shio anjing tanah dengan nomor seri DOG 88777, 88888, dan 88999 dengan kemasan khusus.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/18/141500226/antam-luncurkan-emas-batangan-edisi-tahun-anjing-tanah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke