Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buka Kanal Penjualan Online, Garuda Gandeng JD.id

Di dalam situs itu ditawarkan berbagai merchandise khusus Garuda Indonesia, serta berbagai barang kebutuhan perjalanan. Misalnya jam tangan, parfum, hingga sunglasses.

"Ini salah satu upaya kami untuk dapat manfaat dari pertumbuhan e-commerce di Indonesia," terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansury dalam di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (13/2/2018).

Dalam hal ini, JD.id berperan sebagai pengembang serta operator kanal penjualan tersebut. Walau bisa diakses dari alamat sendiri, pengguna tetap membutuhkan akun JD.id untuk membeli barang yang ditawarkan.

Sementara itu Garuda segala urusan logistik bakal ditangani oleh Cargo Express, yakni layanan pengiriman udara milik maskapai pelat merah itu. Lalu setiap pengguna yang belanja di GarudaShop bakal mendapatkan poin GarudaMiles.

Direktur Marketing dan IT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menambahkan, sebenarnya ada beberapa e-commerce yang mengajukan tawarab. Tapi pihaknya memang akhirnya memilih JD.id sebagai rekan karena keunggulan yang ditawarkan.

"Kami memilih (JD.id), karena pertimbangan keunggulannya. Salah satunya mereka memyanggupi kontrak 2 tahun, dengan review per tahun, dan mengelola campaign-nya," terang Nina.

Harapannya, Garuda bisa membukukan pendapatan 1 juta dollar AS atau setara Rp 1,3 miliar dari kerjasama dengan JD.id tersebut.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/13/140221626/buka-kanal-penjualan-online-garuda-gandeng-jdid

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke