Salin Artikel

OJK Siapkan AJB Bumiputera Kembali Jual Produk Asuransi

Proses restrukturisasi dilakukan oleh Pengelola Statuter yang ditunjuk oleh OJK karena kinerja keuangan AJBB terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami sedang siapkan perangkat agar AJBB segera bisa membuka kembali operasinya dengan mulai menjual produk-produk," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Kinerja keuangan AJBB disebut memburuk lantaran penerimaan dari premi tidak bisa menutup kewajiban mereka terhadap pemegang polis asuransi.

Meski telah ditempuh langkah restrukturisasi oleh OJK melalui Pengelola Statuter, pada akhirnya Wimboh mengakui bahwa langkah tersebut tidak berjalan mulus.

"Berdasarkan evaluasi, program penyehatan AJBB sebelumnya tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga harus dilakukan program penyehatan yang komprehensif," tutur Wimboh.

Adapun program penyehatan atau langkah penyelamatan AJBB yang akan ditempuh nanti mencakup perbaikan pada struktur kelembagaan berikut aturan pelaksanaannya, perbaikan pada manajemen dan sumber daya manusia, tata kelola serta manajemen risiko, pembaruan sistem teknologi informasi, hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/15/135342326/ojk-siapkan-ajb-bumiputera-kembali-jual-produk-asuransi

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.