Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Long Weekend" Imlek, Penumpang KA Bandara Capai Angka Tertinggi

"Sore ini penumpang mencapai hampir 3.000 orang. Ini pencapaian yang menggembirakan buat kami di mana rata-rata penumpang sebelumnya berkisar 1.600 sampai 2.500 penumpang setiap harinya," kata Direktur Operasi dan Teknik PT Railink Porwanto Handry Nugroho kepada Kompas.com, Kamis malam.

Porwanto mengatakan, jumlah tersebut merupakan angka tertinggi semenjak layanan ini dioperasikan secara penuh pada awal Januari 2018 lalu.

Dari pantauan kondisi di Stasiun BNI City atau Sudirman Baru, juga nampak antrean panjang penumpang ketika kemarin-kemarin belum nampak kepadatan seperti itu.

Menurut Porwanto, angka ini memperlihatkan sebagian besar penumpang adalah calon penumpang pesawat yang akan melangsungkan perjalanan jelang long weekend. Adapun sebelumnya, penumpang KA bandara bukan seutuhnya calon penumpang pesawat, melainkan ada juga yang hanya ingin mencoba layanan tersebut.

"Kami optimistis akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan KA bandara nantinya," tutur dia.

Harapan Porwanto sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo saat meresmikan layanan KA bandara, Januari lalu. Jokowi berharap, dengan adanya moda transportasi massal yang nyaman, pengguna kendaraan pribadi bisa beralih dan membiasakan diri menggunakan angkutan umum.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/15/192200026/-long-weekend-imlek-penumpang-ka-bandara-capai-angka-tertinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke