Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiang Pancang Tol Becakayu Ambruk, Waskita Cek ke Lapangan

"Kami sedang konfirmasi ke lapangan. Tunggu sebentar ya," kata Kepala Bagian Humas dan CSR PT Waskita Karya, Poppy Sukmawati, saat dihubungi Kompas.com pada Selasa pagi.

Berdasarkan laporan Kompas TV sebelumnya, enam korban sudah dibawa ke Rumah Sakit UKI untuk ditangani, sementara satu pekerja dibawa ke RS Polri Kramatjati. Dari informasi sementara, tiang pancang yang dimaksud ambruk ketika pekerja tengah mengecor di sebelah atasnya.

Diduga, tiang pancang tersebut tidak kuat menahan beban kemudian ambruk dan menimpa pekerja di bawahnya. Pekerja yang ada di atas pun ikut jatuh.

Polisi telah mengamankan dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Penyelidikan awal dilakukan sembari menghimpun keterangan saksi di lokasi.

Tol Becakayu merupakan satu dari belasan ruas tol yang dikerjakan oleh Waskita. Beberapa waktu sebelumnya, proyek yang dikerjakan Waskita juga sempat mengalami masalah, yaitu underpass di Jalan Perimeter Selatan menuju Bandara Soekarno-Hatta di Kota Tangerang.

Dinding beton underpass tersebut saat itu ambrol hingga menimbun sebuah mobil dengan dua orang di dalamnya. Keduanya dapat dievakuasi setelah tertimbun hampir 10 jam, namun salah satunya meninggal dunia ketika sudah dibawa ke rumah sakit dan satu korban lainnya masih dalam perawatan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/20/073649326/tiang-pancang-tol-becakayu-ambruk-waskita-cek-ke-lapangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke