Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pacu Bisnis, BTN Gandeng Komunitas

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, perseroan berkomitmen sebagai mortgage bank terbesar di Indonesia. BTN memiliki peran strategis mendukung program pemerintah dalam pembiayaan perumahan untuk rakyat.

"Sebelum mengajak instansi terkait lainnya memberikan dukungan itu, kami mengajak semua lintas komunitas yang ada di BTN untuk bersatu secara bersama-sama mewujudkan tujuan tersebut," kata Maryono dalam keterangan kegiatan Jambore Sepeda BTN 2018 di Ciater, Minggu (25/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 500 pegawai BTN yang tergabung dalam komunitas motor dan sepeda turut berpartisipasi. Menurut Maryono, peran komunitas nantinya akan diarahkan untuk mengawal visi dan misi baru BTN yang diharapkan akan menjadi lebih fokus dalam memberikan dukungan terhadap rencana bisnis perseroan ke depan. 

Mereka dilibatkan untuk ikut serta mengawal masa depan BTN sebagai rumahnya. Hal ini seiring rencana strategis untuk memacu pertumbuhan aset Bank BTN menjadi sekitar Rp 500 triliun dalam beberapa tahun mendatang.

"Target menjadi bank terbesar kelima berdasarkan aset tetap akan dikejar untuk dapat terealisasi dalam tahun 2018," ungkap Maryono.

BTN pun akan merealisasikan implementasi digital banking, di mana pada tahun ini diharapkan semua infrastruktur bisnis BTN sudah berbasis digital. Pun termasuk rencana bisnis membentuk anak usaha.

"BTN tetap memberikan komitmen akan lebih ekspansif lagi dan optimis tumbuh berkelanjutan seperti rekam jejak tiga tahun ke belakang yang selalu berada di atas rata-rata industri nasional," jelas Maryono.

Pada kesempatan yang sama, bersama dengan para penggemar sepeda dan motor dalam kegiatan Jambore Sepeda BTN 2018 menyasar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di wilayah Ciater, Subang. Sekitar 500 peserta bersama-sama melakukan kegiatan sosial pada titik ekonomi sosial yang ada di masyarakat sekitar Ciater.

"Semangat mengembangkan bisnis dengan tetap peduli pada lingkungan sosial kita tularkan kepada para komunitas. Kami ingin hal positif yang sudah dilakukan menjadi potret bagi para komunitas yang ada di BTN untuk dikawal dan dilanjutkan sampai menyasar pada masyarakat yang belum tersentuh secara ekonomi layak," tutur Maryono.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/25/141230426/pacu-bisnis-btn-gandeng-komunitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke