Salin Artikel

Jusuf Kalla Lelang Sepatu hingga Dasi, Mufidah Lepas Koleksi Kain

Salah satu pejabat tinggi negara yang menyerahkan sejumlah barang pribadi milliknya untuk dilelang tidak lain adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sang istri, Mufidah Jusuf Kalla. Barang-barang yang dilelang antara lain koleksi wastra Nusantara dan sepatu.

Dalam katalog lelang, sejumlah wastra Nusantara koleksi pribadi Mufidah yang dilelang antara lain tenun asal Alor, Nusa Tenggara Timur, tenun khas Bali, sarung Makassar, songket khas Sumatra Barat, tenun Bajawa, Nusa Tenggara Barat, dan batik tulis motif pesisir.

Ada pula tenun Nusa Tenggara Timur, tenun Bali berwara biru, kain Sasarangan, kain Karawo khas Gorontalo. Mufidah juga melelang dua busana muslim berawarna merah dan biru, keduanya berhiaskan bordir. Dilelang pula busana sutera dengan model baju kurung berwarna putih dan biru. Busana lain pun baju kurung berbahan songket berwarna cokelat.

Tidak hanya itu, Mufidah melelang pula dua pasang sepatu koleksi pribadinya. Satu pasang sepatu adalah selop kulit berwarna cokelat dengan hak 6 sentimenter dan sepasang lainnya adalah sepatu pantofel kulit berwarna cokelat merek Aigner.

Ada pula sepasang sepatu kulit merek Aeorosoles. Pun dilelang sepasang sepatu kulit bermodel selop bermerek Gucci.

Sementara itu, Wapres JK melelang sejumlah barang koleksi pribadinya, antara lain dua buah dasi, di mana salah satunya berwarna merah hati bermerek Hugo Boss. Dasi lainnya berwarna merah dengan merek Hermes.

Wapres JK juga melelang sepasang sepatu pantofel berwarna hitam miliknya. Sepatu tersebut berukuran 39 dengan merek JK Collection.

Seluruh barang koleksi Wapres JK dan Mufidah dibanderol dengan nilai limit Rp 500.000. Adapun uang jaminan beragam, berkisar antara Rp 165.000, Rp 170.000, Rp 175.000, Rp 180.000, Rp 190.000, Rp 195.000, Rp 200.000, Rp 210.000, hingga Rp 215.000.

Cara penawaran barang lelang adalah dengan e-auction atau konvensional (datang langsung).

Lelang konvensional dilakukan dengan cara penawar langsung menyebut harga secara lisan dan hadir langsung. Penyetoran uang jaminan dilakukan dengan tunai atau transfer melalui bendahara penerimaan KPKNL.

Sementara itu, lelang secara e-auction atau close bidding dilakukan secara tertulis melalui internet. Penyetoran uang jaminan dengan menggunakan virtual account pada laman www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/26/101400726/jusuf-kalla-lelang-sepatu-hingga-dasi-mufidah-lepas-koleksi-kain

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.