Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos IMF Tak Sabar Saksikan Langsung Keindahan Indonesia

Lagarde menjelaskan, Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah pada Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali, Oktober 2018 mendatang. Menurut Lagarde, Indonesia telah bertransformasi dengan baik dalam bidang ekonomi selama beberapa dekade terakhir.

"Indonesia telah bertransformasi selama beberapa dekade terakhir dengan kebijakan ekonomi yang baik dan keberagaman masyarakatnya," kata Lagarde pada Konferensi Tingkat Tinggi Bertajuk "New Growth Models in a Changing Global Landscape" di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Lagarde menuturkan, ia berada di Indonesia hingga beberapa hari ke depan. Ia pun tidak sabar menyaksikan sendiri keindahan Indonesia.

"Saya menantikan untuk merasakan dinamisme dan keindahan Indonesia secara langsung," tuturnya.

Ini termasuk pula Lagarde akan berinteraksi langsung dengan masyarakat Indonesia, antara lain kaum perempuan dan pelajar. Lagarde pun mengaku akan mengunjungi Bali dan Candi Borobudur.

Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 8-14 Oktober 2018. Pertemuan tersebut diestimasi bakal dihadiri oleh 15.000 orang peserta dan delegasi dari 189 negara.

Para gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari 189 negara akan hadir. Di samping itu, bakal hadir pula para investor, ekonom, pakar, pebisnis, dan sosok-sosok penting di bidang perekonomian dan investasi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/27/120000626/bos-imf-tak-sabar-saksikan-langsung-keindahan-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke