Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selesai Dievaluasi, Proyek LRT Palembang dan Jabodebek Dilanjutkan Kembali

Kedua proyek ini termasuk dua dari sekian proyek pembangunan infrastruktur berupa jalan layang (elevated) yang sempat dihentikan sementara oleh pemerintah, menyusul kecelakaan proyek di tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu), beberapa waktu lalu.

"LRT Palembang dan LRT Jabodebek dinyatakan sudah bisa jalan lagi," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Untuk proyek LRT di Palembang, sedianya disiapkan dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

Evaluasi proyek sebelumnya dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dengan memerhatikan sejumlah aspek seperti keamanan dan keselamatan proyek.

Dari perkembangan terakhir, disebutkan bahwa progress pengerjaan proyek LRT Palembang sudah mencapai 86 persen pada akhir Februari 2018.

Pihak Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan memastikan LRT Palembang dapat beroperasi saat Asian Games 2018 berlangsung.

Sementara untuk LRT Jabodebek, ditargetkan mulai beroperasi tahun 2019 mendatang. Budi menyebutkan, terhadap proyek lain yang masih dievaluasi, pihaknya tidak akan memberi toleransi jika nantinya didapati ada pelanggaran standar dan ketentuan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/28/182500226/selesai-dievaluasi-proyek-lrt-palembang-dan-jabodebek-dilanjutkan-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke