Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Beranjak dari Indonesia, Bos IMF Pastikan Bali Siap untuk "Annual Meeting"

Pada hari terakhir kunjungan resminya, Lagarde memastikan sudah mengecek semua hal terkait kesiapan Indonesia, khususnya Bali, dalam menyelenggarakan IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2018 mendatang.

"Semuanya sudah siap, bahkan sampai pada hal teknis seperti koneksi Wi-Fi dan aspek keamanan di Bali," kata Lagarde saat ditemui pewarta di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat siang.

Lagarde mengapresiasi semua aspek yang dipersiapkan dengan sangat baik oleh pihak penyelenggara di Indonesia.

Selama kunjungannya yang sudah hampir sepekan ini berjalan, Lagarde merasa puas dan meyakini acara IMF-World Bank Annual Meeting nanti bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Dia juga sempat mengecek area yang akan digunakan untuk IMF-World Bank Annual Meeting di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Terhadap semua hal-hal teknis yang ada di lokasi, Lagarde memastikan sudah disiapkan secara baik dan koordinasi dengan panitia setempat juga berlangsung tanpa kendala.

"Saya meyakini para delegasi dapat menikmati suasana dan atmosfer di Bali, sembari mereka bekerja selama beberapa hari di sini," tutur Lagarde.

Seperti diketahui, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2018 mendatang.

Acara itu akan menjadi momen promosi bisnis hingga pariwisata kepada tamu delegasi yang jumlahnya ditaksir lebih dari 15.000 orang, di antaranya para menteri keuangan, gubernur bank sentral, bankir, hingga CEO dari seluruh dunia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/02/100000726/sebelum-beranjak-dari-indonesia-bos-imf-pastikan-bali-siap-untuk-annual

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke