Salin Artikel

BTN Dukung Elektrifikasi 305 Rumah di Larantuka

Nixon L Napitupulu, Direktur BTN menjelaskan perseroan sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat sebagai wujud dan tanggung jawab Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari sasaran program BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah NTT.

"Kami sangat mendukung program ini agar bagaimana dengan kegiatan ini masyarakat di Larantuka dapat menikmati listrik," jelas Nixon dalam keterangan resmi, Rabu (7/3/2018).

BTN memberikan sejumlah bantuan ke provinsi NTT yang memiliki  7 pulau terluar. Sebagai wujud CSR perseroan, BTN menyerahkan bantuan secara langsung ke masyarakat berupa elektrifikasi yang disalurkan untuk 305 rumah, pembangunan 10 rumah pejuang integrasi ex-Timor Timur dan sejumlah pembangunan fisik lainnya.

Selain itu bantuan juga diberikan di wilayah Kupang. Pada wilayah tersebut BTN menyerahkan bantuan berupa renovasi dan pembangunan rumah para pejuang integrasi  ex-Timor Timur sebanyak 10 unit rumah.

Sementara di Larantuka, BTN bersinergi dengan PLN menyalurkan listrik ke setidaknya 305 kepala keluarga yang tinggal di kecamatan Tanjung Bunga, Ujung Timur Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Bantuan elektrifikasi BUMN Hadir Untuk Negeri di NTT dilakukan di enam desa yang meliputi Desa Kolaka, Desa Bahinga, Desa Bandona, Desa Waibao, Desa Lewobunga dan Desa Nusa Nipa.

"BTN fokus pada tiga desa, yaitu Desa Waibo, Nusa Nipa dan Lewobunga, Dengan kegiatan yang dilakukan oleh perseroan di wilayah tersebut, maka rasio elektrifikasi di tiga Desa tersebut total bisa mencapai 60,63 persen,” kata Nixon.

Sementara itu Menteri BUMN Rini M Soemarno menjelaskan listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga dengan bantuan yang diberikan tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat. Ini merupakan bentuk nyata BUMN hadir untuk masyarakat di wilayah Larantuka

"Pemerintah terus mendorong peningkatan rasio elektrifikasi desa terutama di daerah 3T. Terima kasih kepada PLN dan BTN yang sudah hadir, berkontribusi bagi masyarakat di Larantuka, khususnya Kecamatan Tanjung Bunga," ujar Rini.

Menurut Rini, pemberian bantuan kelistrikan merupakan wujud nyata program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam mendorong peningkatan rasio elektrifikasi di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal Indonesia. Rasio elektrifikasi provinsi NTT sebesar 53,1 persen atau terendah kedua setelah provinsi Papua 52,4 persen.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/07/172155226/btn-dukung-elektrifikasi-305-rumah-di-larantuka

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.