Salin Artikel

BTN Berikan Fasitas KPR ke Karyawan Lion Air Group

Dalam kerja sama itu, Bank BTN akan memberikan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) ke pegawai Lion Air Group. 

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, sebanyak kurang lebih 29.000 karyawan akan diberikan fasilitas KPR. Sementara, untuk lokasi rumah yang akan dibiayai terletak di Lebak, Banten.

Nantinya, di lokasi tersebut akan dibangun 2.000 unit lebih rumah oleh Lion Air Group yang juga bekerja sama dengan PT Bintang Energi Lestari (BEL).

"Kami juga beri kredit pembangunan ke BEL, nah setelah bangun rumah selesai, maka yang membeli adalah karyawn Lion Air Group yang memiliki 29.000 karyawan," kata dia Menara BTN, Jakarta, Kamis (8/3/2018). 

Maryono mengungkapkan, saat ini sebanyak 8.000 karyawan akan diberikan fasilitas KPR tersebut. Dia melanjutkan, pada tahap awal Bank BTN menyiapkan dana Rp 300 miliar untuk KPR dan pembangunan rumah tersebut. 

"Kan ada tahap-tahap berikutnya. Ini tahap pertama untuk karyawan Lion. 8.000 karyawan udah komitmen semua ya kalau di nominalin Rp 200 juta," jelas dia.

Sementara, Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menambahkan, rumah untuk karyawan tersebut akan dibangun di lahan milik perseroan di Lebak, Banten seluas 1.500 hektare.

"Kami bantu karyawan yg gaada rumah yg emg kerja dan layak dapat kredit. Nanti supaya mereka nyaman, kami akan siapkan misalnya transportasi mereka, agar tak terganggu dengan masalah transportasi. Misal transportasi kereta api sampe Serpong, kami siapkan nanti dari situ ada bus ke bandara," pungkas dia. 

Sekadar informasi, pada tahun 2017 Bank BTN berikan fasiltas pembiayaan rumah sebanyak 667.312 unit dengan nilai Rp 71,54 triliun.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/08/135805426/btn-berikan-fasitas-kpr-ke-karyawan-lion-air-group

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.