Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Budaya Menabung, BTN Gandeng Pos Indonesia

Salah satunya dengan memberikan apreasiasi kepada para pelanggan kantor pos yang  juga nasabah Tabungan BTN e’BATARAPOS.

Apresiasi yang diberikan adalah program pemberian voucher berupa discount pengiriman surat, dokumen, ataupun paket bagi pelanggan kantor pos yang membuka Tabungan BTN e’BATARAPOS atau nasabah eksisting yang melakukan penambahan saldo tabungan (top up). Adapun program ini berlaku hingga 31 Juni 2018.

Voucher ini hanya berlaku di outlet kantor pos dan tidak berlaku di Agenpos.

“Program yang digagas oleh Pos Indonesia dan BTN ini sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh nasabah Tabungan BTN e’BATARAPOS serta wujud komitmen untuk mensukseskan program pemerintah, yakni 75 persen penduduk Indonesia memiliki rekening bank pada tahun 2019”, ujar Direktur Jasa Keuangan Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (27/3).

Sementara itu, Direktur BTN Budi Satria menuturkan, sinergi dengan Pos Indonesia memberikan banyak manfaat secara bisnis, antara lain peningkatan jumlah nasabah yang berujung pada kenaikan Dana Pihak Ketiga. Tahun 2018 ini BTN menargetkan surplus Tabungan BTN e’BATARAPOS sebesar Rp 1,44 triliun menjadi sebesar Rp 4,37 triliun.

Angka itu naik lebih dari 49  persen dibandingkan tahun 2017 lalu yang mencapai Rp 2,93 triliun. Angka tersebut dapat dicapai dengan peningkatan saldo minimal Rp 1,39 juta per nasabah.  

Adapun jumlah nasabah Tabungan BTN e’BATARAPOS saat ini mencapai lebih dari 1 juta penabung. Kenaikan dana Tabungan BTN e’BATARAPOS diharapkan bisa meningkatkan porsi dana murah BTN sekaligus meningkatkan kontribusinya ke tabungan yang saat ini masih di bawah 10 persen dari total dana tabungan di BTN.

“Kami memasang target yang tinggi karena kami optimistis dengan perkembangan bisnis ekspedisi ke depan yang dilakukan Pos Indonesia dan sebaran lokasi Kantor Pos yang memudahkan akses bagi nasabah memiliki Tabungan BTN e’BATARAPOS,” jelas Budi.

Kerja sama antara Pos Indonesia dengan Bank BTN telah berlangsung sejak tahun 1972, diawali dengan Layanan Tabanas yang transaksinya manual hingga layanan sistem on-line seperti saat ini. Salah satu layanan online yang diberikan ialah layanan Tabungan BTN e’BATARAPOS.

Sejak itu Pos Indonesia dapat melayani masyarakat seperti layaknya layanan perbankan. Masyarakat dapat menabung (membuka  rekening tabungan baru, melakukan topup atau penambahan saldo tabungan, serta melakukan penutupan rekening tabungan).

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/27/161112026/tingkatkan-budaya-menabung-btn-gandeng-pos-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke