Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival Makerfest 2018 Tawarkan Modal bagi Kreator Lokal hingga Rp 1,5 Miliar

"Tiga juara terbaik Local Maker Competition akan mendapat reward masing-masing sebesar Rp 1 miliar untuk juara pertama, Rp 300 juta juara kedua, dan Rp 200 juta juara ketiga," kata perwakilan Makerfest 2018 Siti Fauziah dalam pertemuan dengan wartawan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/4/2018).

Fauziah menjelaskan, Makerfest 2018 akan dilaksanakan di delapan kota, mulai dari Medan, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Bandung, dan Jakarta. Ajang tersebut akan berlangsung hingga Desember 2018. Di tiap kota akan dipilih tiga kreator lokal terbaik untuk dikompetisikan di Jakarta.

Tahap selanjutnya, dari 24 peserta kreator lokal skala nasional, akan dipilih 10 finalis yang nantinya saling presentasi produknya dan memberi sesi workshop di depan juri dan pengunjung Makerfest 2018.

Selain mengkompetisikan produk, Makerfest juga jadi ajang show case para kreator lokal, memperkenalkan hasil buatan mereka kepada publik secara langsung.

"Selain dapat modal usaha, pemenang Makerfest juga dapat reward lain berupa konsultasi kreatif dan produksi untuk branding dan marketing campaign, kolaborasi dengan pelaku industri, hingga kesempatan ikut pameran internasional," ujar Fauziah.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/07/130240926/festival-makerfest-2018-tawarkan-modal-bagi-kreator-lokal-hingga-rp-15

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke