Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kiat agar Bisnis Keluarga Maju Ala Wadirut BCA

"Bisnis keluarga akan terus maju dari generasi ke generasi asalkan bisa mengikuti perkembangan zaman," ujar dia seperti dikutip dari keterangan persnya, Senin (9/4/2018).

Hal itu disampaikan Armand di hadapan 1.000 mahasiswa Universitas Bunda Maria (UBM) dalam seminar "Succesion Plan of Family Business in Digital Revolution" .

Dia mencontohkan, BCA selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Seperti BCA yang menawarkan beragam solusi tepat melalui aplikasi digital, Virtual Assistant Chat Banking (VIRA), Application Program Interface (API), e-Branch dan lain sebagainya.

Menurut dia, generasi muda juga harus bisa memahami keinginan pasar agar bisnis yang dibangun dapat tumbuh berkelanjutan.

Hal lain yang Armand ungkapkan terkait pengembangan bisnis keluarga adalah pentingnya bersinergi dan memberikan kebebasan kepada anggota keluarga dalam menjalankan bisnis.

Sebagai informasi, bisnis keluarga di Indonesia menempati posisi terdepan di wilayah Asia Tenggara, khususnya dalam perencanaan dan persiapan alih kepemimpinan atau suksesi kepempinan.

Riset EIU (The Economist Intelligence Unit) menunjukkan 78 persen dari usaha keluarga di Indonesia telah menyiapkan rencana suksesi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/10/081600026/kiat-agar-bisnis-keluarga-maju-ala-wadirut-bca

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke