Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri Rini: Saya Sudah Tegaskan kepada Pertamina Tidak Boleh Ada Kelangkaan Premium Lagi

"Saya sudah tegaskan kepada Pertamina untuk menyalurkan Premium ke seluruh tanah air dan tidak boleh ada kelangkaan Premium lagi. Meski didaerah terpencil," kata Rini  di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (11/4/2018).

Dia mengatakan, hal ini seiring dengan program Presiden Joko Widodo yang ingin memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

"Dan juga menyukseskan program BBM satu harga yang di luncurkan Presiden kita, bapak Joko Widodo," sebutnya.

Selain itu sebut Rini, hal ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden terkait adanya kelangkaan premium di beberapa daerah beberapa waktu lalu.

Untuk memastikan ini semua, Rini memastikan Kementerian BUMN akan memantau laporan dari masyarakat yang masuk di kementeriannya. Rini juga tidak mau Pertamina jadi bahan pembicaraan masyarakat bahwa BUMN itu menahan BBM jenis premium agar BBM jenis Pertalite dapat dipasarkan dan diterima masyarakat.

"Setiap produk bahan bakar ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Biarkan masyarakat yang memilihnya sesuai dengan kebutuhannya dan keperluannya," ujar Rini.

Disinggung dengan rencana akan adanya perombakan direksi di lingkungan BUMN, Rini menanggapinya santai sembari tersenyum.

"Masih dalam tahap evaluasi, tunggu saja hasilnya. Yang jelas penyegaran itu perlu demi kemajuan kerja dan pelayanan terhadap masyarakat Indonesia," kata Rini.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/11/205205826/menteri-rini-saya-sudah-tegaskan-kepada-pertamina-tidak-boleh-ada-kelangkaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke