Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada 2.050 Tiket Mudik Gratis Jakarta-Surabaya dari Pelni, Ini Cara Daftarnya

Program ini merupakan satu dari sekian kerja sama Pelni dengan BUMN yang sudah terlebih dahulu mengadakan mudik gratis dengan destinasi kota besar lainnya.

"Untuk pendaftaran, bisa kontak Pelni 162. Bisa daftarkan nama, alamat, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan berapa orang yang akan didaftarkan," kata Manager Public Relation and Corporate Social Responsibilities PT Pelni Akhmad Sujadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/5/2018).

Akhmad menjelaskan, mudik gratis dari Jakarta ke Surabaya ini akan menggunakan dua kapal, yaitu KM Ciremai dan KM Dorolonda. KM Ciremai memiliki jadwal keberangkatan hari Senin, 4 Juni 2018 mendatang, dan untuk KM Dorolonda pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Pada KM Ciremai, tersedia 850 tiket untuk kelas ekonomi. Sementara ketersediaan tiket lebih banyak pada KM Dorolonda, yaitu sebanyak 1.200 lembar.

Akhmad turut mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas mudik gratis ini, yang sejalan dengan imbauan Kementerian Perhubungan dalam rangka mengurangi kepadatan volume kendaraan yang mudik melalui jalur darat di Jawa dan sekitarnya.

Selain program ini, Pelni sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan sejumlah BUMN untuk program mudik gratis 2018.

Beberapa rute yang dilayani dalam kerja sama tersebut di antaranya Batam-Belawan, Pontianak-Surabaya, Kumai-Semarang, Kumai-Surabaya, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, Balikpapan-Surabaya, Makassar-Baubau, Makassar-Bima, dan Makassar-Surabaya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/01/171357926/ada-2050-tiket-mudik-gratis-jakarta-surabaya-dari-pelni-ini-cara-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke