Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Facebook Masuki Bisnis Kencan Online, Saham Induk Tinder Anjlok 22 Persen

"Layanan baru Facebook ini, nantinya ditujukan untuk pengguna Facebook yang ingin membangun hubungan serius dalam jangka waktu yang lama, ujar Zuckerberg," dikutip melalui BusinessInsider.

CEO Match Group Mandy Gisberg segera merespon selang beberapa jam dari pengumuman Zuckerberg.

"Kami cukup terkejut, mengingat banyaknya data personal dan sensitif yang ada dalam wilayah ini (layanan kencan online)," ujarnya.

"Kami memahami wilayah ini jauh lebih baik dari siapapun, masuknya facebook hanya akan memberi angin segar yang baru," tambahnya.

Tentu, investor lebih terkejut dibandingkan dengan Match Group. Namun analis Wall Street mengatakan masuknya Facebook dalam dunia kencan online tidak akan merusak kondisi pasar saham.

"Kami percaya Facebook dapat membuat layanan kencan online yag baik, terlihat dari grafik sosialnya yang tidak tertandingi dan Facebook terbukti dapat mengelola fitur-fitur baru dengan baik," ujar analis Samp Kemp Piper Jaffray.

"Meskipun, kami percaya akan sangat sulit bagi Facebook untuk mengajak penggunanya bergabung dalam layanan ini, karena sebelumnya Facebook belum pernah memberikan layanan kencan online," tambahnya.

Sebagai informasi, bukan pertama kalinya perusahaan teknologi besar menggerus pertumbuhan perusahaan serupa melali inovasi yang mereka lakukkkan. Sebelumnya Amazon, dengan beragam inovasi dan ekspansi bisnisnya telah membuat pusing beberapa pesaingnya seperti UPS, Kroger, and Walgreens.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/02/082800226/facebook-masuki-bisnis-kencan-online-saham-induk-tinder-anjlok-22-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke