Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lelang Koleksi Pejabat Raup Rp 236,4 Juta, Dipakai untuk Perbaikan Sekolah

"Saya menyerahkan hasil lelang sukarela ini sebesar Rp 236,4 juta kepada Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat atau Yappika ActionAid untuk pembangunan dua ruang belajar di SDN Cipinang 3 Bogor kelas jauh," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di Gedung Jusuf Anwar, kompleks Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (2/5/2018) malam.

Lelang tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan dalam rangka peringatan 110 tahun Lelang Indonesia. Selain Sri Mulyani, pejabat yang ikut menyumbang koleksi untuk dilelang antara lain adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan sejumlah menteri.

Hadir pada malam pengumuman dan penyerahan simbolis hasil lelang ini antara lain perwakilan dari SDN Cipinang 3, Yappika, dan jajaran Kementerian Keuangan.

Perwakilan dari SDN Cipinang 3 juga sempat menampilkan tayangan mengenai kondisi sekolah mereka yang jauh dari layak. Dalam kegiatan belajar mengajar, para murid pun hanya duduk di tikar tanpa meja dan kursi seperti laiknya sekolah pada umumnya.

Sri Mulyani pun mengajak masyarakat ikut melakukan lelang semacam ini sebagai sarana kegiatan sosial. Fungsi lelang, imbuh dia, tidak lagi sekadar menghimpun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tapi juga dapat menjadi sarana penegakan hukum hingga penurunan rasio kredit bermasalah.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/02/193949926/lelang-koleksi-pejabat-raup-rp-2364-juta-dipakai-untuk-perbaikan-sekolah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke