Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTPN akan Kembangkan Layanan "Jenius" agar Bisa Layani Berbagai Transaksi

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi menuturkan ke depan layanan Jenius sangat dimungkinkan untuk membayar tol sebagaimana uang elektronik.

"Layanan Jenius ini bukan uang elektronik dan layanan ini tidak dalam rangka bersaing dengan uang elektronik. Namun, model transaksi seperti pembayaran tol seperti uang elektronik, akan sangat dimungkinkan melalui layanan ini," ujarny Selasa (8/5/2018).

Menurut Irwan, BTPN akan terus mengembangkan layanan Jenius untuk menjawab permintaan pasar nasabah yang disasar.

Jenius merupakan inovasi perbankan digital dari BTPN untuk segmen masyarakat yang identik dengan mereka yang melek teknologi dan tinggal di perkotaan.

Melalui layanan Jenius ini, masyarakat bisa membuka rekening bank tanpa perlu datang ke kantor. Nasabah juga bisa menikmati berbagai layanan perbankan melalui aplikasi.

Beberapa fitur yang dapat ditemukan pada aplikasi Jenius sebagai hasil dari proses kokreasi  antara lain $Cashtag  yang memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain dengan lebih mudah karena diciptakan oleh pengguna sendiri.

Selain itu ada e-Card yang menjadi solusi bagi pengguna yang butuh untuk bertransaksi daring (online) dengan aman tanpa menggunakan kartu kredit. Sebagai solusi manajemen keuangan yang menyeluruh, Jenius juga menyediakan beberapa tabungan dalam satu akun Jenius, seperti FlexiSaver dan DreamSaver.

Ada pula MaxiSaver, yaitu deposito dengan tingkat suku bunga optimal per tahunnya.
 
Pengguna juga dapat melakukan klasifikasi pengeluaran dan kebutuhan rutin mereka dengan x-Card  yang bisa diminta sesuai kebutuhan hingga maksimum tiga buah kartu.

Semua kartu debit Jenius adalah kartu debit VISA yang terhubung secara internasional, sehingga transaksi menggunakan kartu debit Jenius dapat dilakukan di seluruh dunia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/08/191237726/btpn-akan-kembangkan-layanan-jenius-agar-bisa-layani-berbagai-transaksi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke