Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BI Jember Siapkan Rp 7,2 Triliun untuk Penukaran Uang

Jumlah tersebut mengalami kenaikan cukup signifikan yakni 61 persen dibandingkan tahun lalu, yang mencapai Rp 4,8 triliun.

Kepala KPW BI Jember Hestu Wibowo  mengatakan, sesuai wilayah kerja BI Jember, uang baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di lima kabupaten, yakni Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Lumajang.

“Kenaikan alokasi tersebut karena panjangnya hari libur dan cuti bersama selama lebaran tahun 2018. Oleh karena itulah kami menambah stok persediaan penukaran uang pecahan,” ucapnya, Kamis (25/5/2018).

Untuk penukaran uang pecahan tersebut, BI Jember menggandeng perbankan umum. “Total ada 97 titik kantor cabang bank yang akan melayani penukaran uang pecahan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Hestu, untuk memudahkan proses penukaran bagi masyarakat yang berada di wilayah desa, BI Jember juga bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, saat event pasar murah.

“Kita juga ikut dalam event pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Jember di sejumlah titik. Jadi masyarakat bisa menukar uang disana,” katanya.

Hestu juga menghimbau kepada masyarakat, jika memang ingin menukarkan uang pecahan, lebih baik di tempat resmi yang telah ditentukan. “Tetap berhati- hati dan lebih teliti dalam proses transaksi,” kata dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/24/181400026/bi-jember-siapkan-rp-7-2-triliun-untuk-penukaran-uang

28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke