Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Menteri Jajal Kereta Sleeper Buatan PT Inka

Pramono Anung menjadi menteri pertama yang menjajal kereta berfasilitas kursi pesawat kelas eksekutif itu. Didampingi Menhub dan Menteri PUPR, pria berkacamata ini mencoba berbagai fasilitas kereta sleeper.

Selain sandaran kursi yang dapat diturunkan hingga 170 derajat terdapat fasilitas menarik lainnya. Fasilitas itu berupa meja makan lipat, televisi, hingga panel digital yang digunakan untuk menaik turunkan sandaran kursi.

Sementara Budi Karya juga tidak mau ketinggalan mencoba kereta yang berisi 18 kursi setiap gerbongnya itu. Usai mencoba kursi empuk kereta sleeper, Budi menyatakan kebanggannya terhadap PT Inka. "Inka korporasi yang membanggakan," ujar Budi, Selasa (29/5/2018) sore.

Setelah Seskab dan Menhub, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga tidak mau ketinggalan. Basuki merasa puas dengan karya kereta sleeper yang lebih banyak diawaki anak bangsa. "Bagus," tutur Basuki.

Tak hanya menteri, pejabat dan staf tiga kementerian pun berebut berswafoto di kereta sleeper yang akan diluncurkan pada Lebaran tersebut.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/30/060600126/tiga-menteri-jajal-kereta-sleeper-buatan-pt-inka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke