Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PT Inka Makin Banyak Pesanan Kereta, Menhub Ingatkan soal Daya Saing

"Inka korporasi yang membanggakan. Oleh karenanya saya tadi berpesan kepada Inka kita harus kompetitif. Dengan kompetitif kita dapat merebut pasar yang akan datang," ucap Budi di sela-sela kunjungannya bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Sekreatis Kabinet, Pramono Anung di PT INKA, Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/5/2018) sore.

Menurut Budi, untuk memiliki daya saing, PT INKA harus mencapai tiga hal, yakni murah, bagus dan cepat. Tiga hal itu harus dijabarkan dengan optimalisasi dan inovasi.

"Kalau hal itu dilakukan maka saya yakin PT INKa makin kompetitif dan bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," sebut Budi.

Tak hanya itu, Budi menambahkan satu industri mampu kompetitif ditunjukkan dengan hasil ekspor lebih baik dari luar negeri. Kondisi ini akan menjadi model bisnis yang dapat ditularkan model bisnis yang lain.

"Dengan demikian bangsa Indonesia menjadi bangsa pemproduksi. Dan saat itu Indonesia makin kompetitif dan memiliki daya saing dengan luar negeri," jelas Budi.

Budi menjelaskan, tiga menteri sengaja ke INKA memberikan motivasi karena saat ini mengerjakan banyak pekerjaan pembuatan kereta. Pengerjaan proyek kereta itu mulai kereta Asean Games di Palembang, LRT Jakarta, ekspor di beberapa negara dan ratusan kereta pesanan PT KAI.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/30/070800626/pt-inka-makin-banyak-pesanan-kereta-menhub-ingatkan-soal-daya-saing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke