Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kejar Lebaran, Waskita Garap Lebih Cepat Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang

“Terminal dalam paket 3 ini tanggung jawab Waskita. Proyek ada percepatan, 30 sampai 35 persen lebih cepat, demi mengejar agar dipakai mudik Lebaran,” ujar Direktur Operasi PT Waskita Karya Didit Oemar Prihadi, saat menerima journalis visit di terminal baru, Selasa (29/5/2018) sore kemarin.

Terminal yang digarap Waskita ini memiliki luas 58.000 meter persegi. Proses penggarapan bangunan tiga lantai itu dimulai pada Mei 2017 dan sekarang sudah mendekati rampung. Menurut Didit, proses pembangunan sudah 95 persen dan tinggal perapian (finishing).

Kreasi anak bangsa

Didit menyatakan, bangunan terminal baru ini merupakan kreasi dari putra-putri bangsa. Begitu memasuki terminal, pengunjung akan disodori sejumlah foto destinasi wisata dan kuliner Jawa Tengah.

Lalu, di bagian barat terminat tertempel foto-foto Masjid Sunan Kudus, Gereja Ayam Magelang, Klenteng Sampookong, dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Adapun peta Indonesia terpasang tepat di sebelah kanan pintu masuk. Di antara sisi timur dan barat terminal, tampak tulisan "Ahmad Yani International AirPort" dan tepat di bawahnya tertulis "Karya Anak Bangsa."

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/30/193615726/kejar-lebaran-waskita-garap-lebih-cepat-terminal-baru-bandara-ahmad-yani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke