Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kurma dan Gorengan, Camilan Buka Puasa yang Paling Banyak Diperbincangkan di Medsos

Berdasarkan hasil pemantauan Isentia, kurma merupakan camilan berbuka puasa yang paling banyak disebutkan di media sosial.

"Kita monitor percakapannya, kita bisa lihat kurma paling banyak dibicarakan di sosmed. Kemudian gorengan," ujar Rendy Ezra, Insight Manager Isentia di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Dari 91.614 percakapan di berbagai media sosial, sebanyak 41 persen pengguna media sosial memperbincangkan kurma. Selebihnya, sebanyak 37 persen memperbincangkan gorengan, 17 persen memperbincangkan kolak, dan 5 persen memperbincangkan lontong.

Adapun platform media sosial yang dijadikan preferensi yakni Facebook sebanyak 7,2 persen, Twitter sebesar 68,5 persen, 5,4 persen dari Instagram, dan selebihnya sebesar 18,7 persen dari berbagai forum online.

Rentang waktu pemantauan media sosial mulai dari 1 Januari hingga 16 Mei 2018.

Rendy mengatakan, kurma paling banyak diperbincangkan dalam berbagai topik. Ada akun media sosial yang menyebutkan berbagai manfaat kurma. Ada pula akun personal yang "ngetweet" kesehariannya mengkonsumsi kurma.

"Kalau hari biasa mungkin kurma tidak sepopuler pas Ramadhan," kata Rendy.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/31/210200926/kurma-dan-gorengan-camilan-buka-puasa-yang-paling-banyak-diperbincangkan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke