Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Sosialisasikan Asian Games 2018 di Stasiun Tawang Semarang

Ketika menginjakkan kaki di Stasiun Tawang, Budi Karya langsung menuju ruang tunggu penumpang. Dia membagikan balon dan bola plastik kepada anak-anak kecil di sana.

"Kamu tahu Asian Games?" tanya Budi Karya kepada bocah laki-laki berumur sekitar 7 tahun sambil memberikan balon, Selasa (12/6/2018).

(Baca: Warga Belum Ketahui Asian Games, Sosialisasi Digencarkan)

Bocah tersebut tersipu malu sambil menjawab tidak tahu. Selepas itu, dia kembali bertanya ke anak perempuan di sebelahnya.

Anak perempuan itu dapat menjawab pertanyaan Budi Karya soal Asian Games tersebut. Kemudian Budi Karya kembali bertanya tentang siapa negara paling kuat di Asia. Sang anak pun menjawab Indonesia.

"Indonesia ya? Insya Allah nanti menang ya," ujar mantan Dirut Angkasa Pura II tersebut.

Sekadar informasi, Asian Games XVIII 2018 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018

(Baca: Mendagri: Presiden Instruksikan Semua Ikut Sosialisasikan Asian Games)

Tak hanya itu, Budi Karya juga kemudian memberikan bingkisan Lebaran kepada petugas di Stasiun Tawang sebagai rasa terima kasih dan penyemangat saat memberikan layanan ke para pemudik.

Di sisi lain, Budi Karya mengklaim bahwa arus lalu lintas mudik pada H-3 Lebaran relatif lancar. Hal tersebut sesuai dengan pantauan udara yang dilakukannya dari Cipali, Cirebon, Pekalongan, hingga Semarang.

"Ya kalau jalan tol evaluasinya cukup memenuhi pelayanan masyarakat. Terbukti tadi kami pantau lewat helikopter tidak ada kemacetan. Kalau pun ada kemacetan paling cuma satu kilometer," kata Budi Karya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/06/12/211400026/menhub-sosialisasikan-asian-games-2018-di-stasiun-tawang-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke