Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Penyebab Kemacetan di Tol Cikampek Menurut Kemenhub

Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran 2018, Nurhadi Unggul Wibowo mengatakan, kemacetan tersebut terjadi karena banyak masyarakat yang memilih mudik di waktu bersamaan, yaitu pada Selasa malam.

"(Penyebab kemacetan) karena distribusi kedatangan tidak merata, jadi menumpuk pada malam hari itu. Karena (pegawai) swasta kan baru liburnya kemarin sebagian besar," ujar Nurhadi di Kantor Kemenhub, Rabu (13/6/2018).

Selain itu, kata Nurhadi, kemacetan terjadi karena adanya kendaraan yang mogok. Faktor lainnya juga karena penumpukan pemudik di rest area.

"Banyak kendaraan yang berhenti di bahu jalan, mereka berhenti di bahu jalan karena istirahat, tapi tidak di rest area," kata Nurhadi.

Menurut Nurhadi, pihaknya bersama Polri telah melakukan beberapa upaya untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Selasa malam tadi.

"Yang pertama dilakukan contraflow pukul 11.37 WIB tadi malam dan (kendaraan) diarahkan ke jalan arteri Cikarang. Jadi sebagian dialihkan ke jalan arteri," ucap dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/06/13/131000226/ini-penyebab-kemacetan-di-tol-cikampek-menurut-kemenhub

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke