Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beli Tiket Asian Games dengan YAP

YAP terintegrasi dengan tiga sumber dana yaitu uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI. Dengan UnikQu, nasabah non BNI juga dapat mengaksesnya.

Kemudahan tersebut hasil kerjasama BNI dengan PT Pison Tickettech atau kiosTix selaku penjual tiket resmi Asian Games 2018.

"Nanti pembeli akan mendapat notifikasi YAP untuk pembayaran. Jadi.bisa dibayarkan secara cashless," ujar General Manager E- Banking Division BNI Anang Fauzie di Gedung BNI, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Mulai hari ini, pembelian tiket Asian Games bisa dilalukan melalui YAP. Selain lewat aplikasi, pembeli bisa bertransaksi melalui ribuan EDC BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

EDC tersebut juga bisa digunakan oleh kartu bank selain BNI. Jika tak menemukan EDC khusus untuk pembayaran Asian Games, masyarakat bisa membeli tiket dengan melakukan pemindaian kode QR yang tersebar di tempat umum, bahkan pedagang kaki lima.

"Bahkan di kaki lima kita siapkan untuk transaksi digital. Di warung-warung belakang kantor kita ada, di warung makan dekat Senayan juga," kata Anang.

Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok Parulian Setyawati mengatakan, sebagai parter resmi Asian Games 2018, BNI mendukung penuh kegiatan digitalisasi keuangan selama event itu berlangsung.

Selain menggunakan aplikasi YAP, BNI mengeluarkan kartu-kartu edisi Asian Games 2018. Kartu tersebut berupa kartu debit, kredit, dan tap cash. Jumlahnya terbatas, hanya 18.000 se-Indonesia.

"Tap Cash sudah kita coba gunakan di commuter line di Palembang. Bisa juga digunakan sebagai e-money," kata Tambok.

BNI juga menawarkan sejumlah promo diskon hingga 72 persen untuk pembelian tiket. Tambok berharap dukungan BNI dapat menyukseskan acara tersebut dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Kesuksesan event ini akan memberi efek jangka pendek dan menengah untuk perekonomian dan pariwisata," kata dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/23/134648926/beli-tiket-asian-games-dengan-yap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke