Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lewat Program Baru, Bukalapak Ingin Dukung UKM Lebih Berkembang

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak menggelar acara Puncak Badai Uang Ratusan Miliar, Kamis (26/7/2018) yang dihadiri oleh perwakilan dari ratusan pelapak dan pengguna Bukalapak dari seluruh Indonesia.

Malam puncak ini adalah bagian dari program Badai Uang Bukalapak untuk mendukung transaksi yang lebih berkembang dari pelapak yakni UKM dan pengguna Bukalapak sendiri.

"Acara ini kami dedikasikan untuk para UKM di seluruh Indonesia. Melalui program Badai Uang Bukalapak ini, para UKM di seluruh Indonesia berkesempatan untuk meningkatkan penjualannya dan dengan kualitas produk yang kompetitif. Mudah-mudahan semakin banyak para UKM yang berkembang pesat," ujar Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky, Kamis.

Selain dedikasi untuk UKM, acara Puncak Badai Uang Bukalapak ini pun bertujuan untuk menghibur para pengguna Bukalapak sendiri.

"Bagi para pengguna Bukalapak juga dapat merasakan keseruan belanja online dengan berbagai program kreatif yang kami hadirkan," kata dia.

Hingga kini, Bukalapak mencatat 50 juta pengguna aktif setiap bulannya dan menghubungkan lebih dari 3 juta pelapak dengan para pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia.

Pemberdayaan UKM

Program Badai Uang yang diberikan kepada pengguna Bukalapak diharapkan dapat dimanfaatkan untuk membantu pemberdayaan UKM di Indonesia dengan bertransaksi di Bukalapak.

Hal ini sebagai bentuk mendorong UKM untuk memanfaatkan teknologi digital guna menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Ini adalah bagian dari komitmen dan cita-cita kami sejak awal mendirikan Bukalapak yaitu turut membangun Indonesia dengan memberdayakan UKM yang ada di seluruh Indonesia," ujar Zaky.

Program Badai Uang Bukalapak berlangsung mulai 16 Juli-16 Agustus 2018. Bisa diikuti oleh pengguna Bukalapak di aplikasi Bukalapak baik iOS dan Android.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/26/200445126/lewat-program-baru-bukalapak-ingin-dukung-ukm-lebih-berkembang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke