Salin Artikel

Tengah Tahun 2018, BRI Salurkan KUR Rp 4,44 Triliun

"Pencapaian ini tercatat setara 55,9 persen dari target penyaluran KUR BRI tahun ini yang sebesar Rp 79,7 triliun," kata Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo di Gedung BRI I, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Haru menambahkan, kencangnya penyaluran KUR tersebut tak terlepas dari digitalisasi yang dilakukan oleh BRI.

"Melalui digitalisasi tersebut, Bank BRI mampu memangkas service level agreement (SLA) pengajuan KUR serta meningkatkan produktivitas tenaga pemasar yang biasa disebut Mantri BRI," imbuh Haru.

Meski penyalurannya tergolong cepat, rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) gross berhasil ditekan BRI.

NPL gross BRI hingga Juni 2018 tercatat ada di level 2,41 persen. Angka tersebut lebih kecil dari NPL industri perbankan yang mencapai 2,67 persen pada Juni 2018.

"Ke depan, Bank BRI akan tetap selektif dan prudent dalam menyalurkan pinjaman sehingga kualitas kredit tetap berada di posisi ideal. BRI juga memilih untuk menjaga rasio pencadangan resiko kredit yang ditunjukkan dengan NPL Coverage Ratio di level sama dengan Juni tahun lalu yang di atas 180 persen," pungkas Haru.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/31/164051726/tengah-tahun-2018-bri-salurkan-kur-rp-444-triliun

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.