Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barata Indonesia Akuisisi Pabrik Siemens Power

Melalui aksi korporasi ini, Barata akan memanfaatkan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Siemens dalam bisnis pembangkit tenaga listrik.

"Pengambilalihan aset dan tenaga kerja Siemens akan meningkatkan kegiatan operasi PT Barata Indonesia dan akan lebih meningkatkan akses market baik lokal dan internasional dengan komponen Siemens sebagai base load," kata Direktur Utama Barata Indonesia Silmy Karim dalam acara penandatanganan asset purchase agreement Barata dengan PT Siemens Indonesia di gedung Kementerian BUMN, Kamis (2/8/2018).

Menurut Silmy, akusisi yang mereka lakukan sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan kandungan lokal dalam setiap proyek-proyek strategis pemerintah. Saat ini, Barata merupakan BUMN yang ditugaskan pemerintah sebagai koordinator dalam program lokal konten pembangkit listrik.

Pada saat bersamaan, Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia Prakash Chandran mengungkapkan bahwa Barata dapat menjadi mitra strategis yang mendukung fokus Siemens dalam fabrikasi komponen turbin. Chandran juga menekankan komitmennya untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui sinergi dengan BUMN.

Pabrik Siemens Power dan Gas Turbine Components telah berusia hampir 30 tahun, di mana terdapat lebih dari 460 karyawan yang secara rutin memproduksi komponen untuk turbin uap dan gas serta peralatan tambahan yang mendukung pembangkit listrik. Pabrik tersebut selama ini juga sudah mengekspor produk-produknya ke banyak proyek pembangkit listrik yang tersebar di seluruh dunia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/02/201600126/barata-indonesia-akuisisi-pabrik-siemens-power

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke