Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagikan Uang Elektronik ke Pelajar, Bank Indonesia Raih Penghargaan dari MURI

Dalam kegiatan tersebut, MURI juga memberikan penghargaan atas kegiatan belanja alat-alat sekolah terbanyak oleh pelajar dengan menggunakan uang elektronik. Penghargaan diterima oleh Kepala BI Papua Barat Donny Heatubun.

Para pelajar mendapatkan uang elektronik yang diterbikan oleh sejumlah bank, seperti halnya PT Bank Mandiri Tbk, Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Masing-masing siswa mendapatkan uang elektronik beserta saldo sebesar Rp 30.000.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng mengatakan kegiatan pembagian uang elektronik kepada tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi gerakan non tunai di kalangan pelajar dan masyarakat di wilayah Papua.

“Selama ini, penetrasi uang elektronik di Papua masih cukup kecil jika dibandingkan dengan nasional,” kata Sugeng.

Menurut Sugeng, bank sentral akan terus menggenjot penggunaan uang elektronik di wilayah Papua. Salah satunya adalah menyinergikan dengan program pemerintah yakni pemberian bantuan non-tunai.

“Papua merupakan penerima bantuan non-tunai, utamanya bantuan non-tunai pangan dari pemerintah. Kami akan terus meningkatkan penggunaan uang elektronik dengan menyinergikan bersama program pemerintah,” lanjut Sugeng.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani menyatakan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menjalankan program sosialisasi gerakan non-tunai.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/10/193600626/bagikan-uang-elektronik-ke-pelajar-bank-indonesia-raih-penghargaan-dari-muri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke