Salin Artikel

Kemnaker Kirimkan Hewan Kurban bagi Masyarakat Lombok

LOMBOK,  KOMPAS.com - Kementerian Ketenagakerjaan terus menyalurkan sumbangan dan bantuan bagi masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban bencana gempa bumi.

Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H ini, Kemnaker menyerahkan hewan-hewan kurban di beberapa titik lokasi bencana di Lombok Utara dan Lombok Timur.

Hewan- hewan kurban ini merupakan hasil dari penggalangan dana dan sumbangan bantuan yang berasal dari para pegawai Kemnaker dan masyarakat umum beberapa waktu lalu.

"Perayaan Idul Adha ini adalah momentum berbagi kepada sesama. Kurban mengajarkan kesalehan sosial karena kesalehan pribadi saja tidak cukup tanpa kesalehan sosial," kata Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri dalam pernyataan tertulis, Rabu (22/8/2018).

Hanif mengatakan, penyerahan hewan kurban di beberapa lokasi bencana diharapkan dapat meringankan masyarakat NTB yang sedang ditimpa musibah gempa bumi.

Selain membuka posko Kemnaker Peduli Gempa Lombok, Kemnaker juga telah mendirikan dapur umum, posko pelayanan kesehatan, serta penyaluran bantuan sumbangan secara langsung kepada masyarakat.

Kemnaker menyerahkan hewan kurban yang terdiri atas 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing bagi masyarakat Lombok.

Penyerahan hewan kurban tersebut telah dilakukan Sekjen Kemnaker Hery Sudarmanto dan Dirjen Binalattas Kemnaker Bambang Satrio Lelono saat mewakili kunjungan kerja Menaker M. Hanif Dhakiri ke Lombok pekan lalu.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/22/191900026/kemnaker-kirimkan-hewan-kurban-bagi-masyarakat-lombok

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.