Salin Artikel

Angkasa Pura II Tambah Rangkaian Skytrain Bandara Soekarno-Hatta

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menyatakan bahwa penambahan trainset ini sejalan dengan target perusahaan guna meningkatkan daya angkut skytrain.

"Sesuai dengan target awal kami bahwa penambahan skytrain ini kita laksanakan pada pertengahan Agustus. Selanjutnya adalah pengoperasian full OCC (Operation Command Center) untuk mempercepat headway dari skytrain," sebut Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/8/2018).

Dengan penambahan trainset  tersebut lanjut Awaluddin, kapasitas penumpang yang bisa diangkut oleh skytrain juga makin banyak.

Jika sebelumnya hanya dengan tiga trainset bisa mengangkut 176 penumpang, maka penambahan menjadi enam trainset memungkinkan skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta membawa hingga 352 penumpang.

Kemudian, untuk semakin memberikan kenyamanan bagi penumpang, headway atau jarak waktu antar skytrain bakal dipercepat oleh AP II.

Saat ini, sistem pengoperasian skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih dioperasikan dengan kecepatan maksimal 30 kilometer per jam dengan headway 15 menit.

Awaluddin menargetkan diakhir tahun 2018 peningkatan headway tersebut telah siap.

"Tentu kami terus melakukan pengkajian serta evaluasi untuk sistem ini. Keselamatan penumpang selalu menjadi prioritas utama kami. Target kami di akhir 2018, headway skytrain akan menjadi lima menit," kata Awaluddin.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/27/111010126/angkasa-pura-ii-tambah-rangkaian-skytrain-bandara-soekarno-hatta

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.