Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BPH Migas Gelar Workshop Infrastruktur Gas Bumi di Indonesia

Dalam kegiatan ini akan dibahas arah kebijakan pengembangan dan pembangunan infrastruktur hilir gas bumi, optimalisasi pemanfaatan gas bumi khususnya untuk kebutuhan dalam negeri dan juga melihat peluang, tantangan, dan kendala dalam pemanfaatan gas bumi.

"Workshop diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai kesiapan infrastruktur hilir gas bumi di Indonesia dalam kaitannya menghadapi tantangan global dan peluang investasi pasar regional dengan mengundang para stakeholder untuk bertukar pikiran, informasi, dan apa saja yang menjadi kendala pada kegiatan hilir gas bumi," ujar Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa.

Menurut Fanshurullah, BPH Migas akan terus mendorong peningkatan investasi pada Hilir Gas Bumi melalui Lelang Ruas Transmisi dan Wilayah Jaringan Distribuis Gas Bumi dalam negeri ke depan untuk mempersiapkan infrastruktur Gas Bumi di Indonesia yang lebih baik dalam menghadapi tantangan Global.

Pasalnya, berdasarkan data ASEAN Center For Energy porsi Gas Bumi dalam bauran energi ASEAN berada pada kisaran 24 persen. Hal tersebut terbesar kedua setelah minyak, hal ini merupakan kesempatan serta peluang yang besar bagi Indonesia untuk mengembangkan sektor industri gas bumi.

"Selain itu juga kegiatan ini selaras dengan rencana BPH Migas untuk melakukan Lelang Ruas Transmisi dan Wilayah Jaringan Distribusi Gas Bumi dalam rangka meningkatkan Pemanfaatan Gas Bumi dalam negeri serta meningkatkan investaasi hilir migas di Indonesia sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2004," kata Fanshurullah.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/30/082015926/bph-migas-gelar-workshop-infrastruktur-gas-bumi-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke