Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BCA Gelar Finhacks 2018 #DataChallenge dengan Total Hadiah Rp 480 Juta

Finhacks 2018 #DataChallenge merupakan kompetisi untuk para talenta big data di Indonesia dalam mengembangkan solusi inovatif.

Untuk mempromosikan Finhacks 2018 #DataChalIenge, BCA menggelar roadshow Finhacks 2018 #DataChallenge di tiga kota yaitu Jakarta, Yogyakarta dan Bandung.

"Dipilih ketiga kota ini karena komunitas data di kota-kota tersebut paling besar," ujar Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Armand juga menjelaskan, BCA ingin agar semua pihak terutama komunitas data science di Indonesia memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mengembangkan diri demi kemajuan bidang data science di Indonesia.

"Kami ingin mengajak semua pihak, terutama komunitas data science di Indonesia untuk bergabung dan memanfaatkan kesempatan ini. Hal ini demi mengembangkan talenta untuk memberikan kemudahan dan menemukan solusi perbankan yang bernilai tambah bagi semua pihak. Kesempatan ini juga menjadi ajang untuk membangun jaringan, menambah wawasan, dan sharing pengetahuan terkait kemajuan bidang data science dewasa ini,” ujar Armand.

Dalam rangkaian Finhacks 2018 #DataChallenge peserta dituntut untuk dapat mengembangkan model matematika (mathematical methods) yang mampu memberikan solusi untuk tiga kategori permasalahan utama yaitu credit scoring, fraud detection, dan ATM cash optimization, di mana masing-masing kategori akan dipilih lima tim terbaik untuk mendapatkan total hadiah senilai Rp 480 juta.

Pendaftaran kompetisi dibuka dari 8 Agustus 2018-8 Oktober 2018 melalui website https://finhacks.id/ yang sekaligus dilakukan online pre-assessment test. Peserta yang telah mendaftar dan lulus online pre-assessment test dapat mengikuti babak online data challenge.

Dari tiga kategori yang dilombakan, akan dicari masing-masing 5 tim terbaik (total ada 15 finalis) untuk bersaing di babak final atau demo day yang diselenggarakan pada 14 November 2018.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/01/202133326/bca-gelar-finhacks-2018-datachallenge-dengan-total-hadiah-rp-480-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke