Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri Perdagangan: Agak Pusing kalau Setiap Berapa Bulan Ganti Direksi

Hal itu disampaikannya di hadapan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di PT Pindad Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/9/2018).

Menurut Enggar, pergantian direksi yang terlalu sering dan begitu cepat akan menghambat koordinasi maupun kerja sama yang sudah terjalin.

"Saya berharap jangan bongkar pasang direksi keseringan. Kita baru koordinasi, ganti lagi. Koordinasi, ganti lagi," kata Enggar dalam peluncuran filling machine Anjungan Minyak Goreng Hygienist Otomatis (AMH-o) tersebut.

Enggar menyarankan agar direksi BUMN diberi kesempatan hingga menyelesaikan pekerjaannya.

"Agak pusing kita kalau setiap berapa bulan sekali ganti direksi," ujarnya.

Menurut Enggar, bila jajaran direksi dirasa sudah pas, maka sebaiknya dipertahankan hingga menghasilkan suatu prestasi. Hal itu dilakukan agar direksi bisa lebih fokus dalam mengerjakan tugasnya.

Belum lama ini, Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan rotasi direksi BUMN. Rini menunjuk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Askhara yang sebelumnya merupakan Direktur Utama Pelindo III menggantikan Pahala N Mansury. Adapun Pahala kini ditunjuk sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina.

Sebelumnya, Rini juga menunjuk Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina. Nicke Widyawati mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Elia Massa Manik.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/15/220140126/menteri-perdagangan-agak-pusing-kalau-setiap-berapa-bulan-ganti-direksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke