Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pulihkan Ekonomi NTB, Kementerian dan Lembaga Didorong Gelar Acara di Lombok

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan di Lombok dalam rangka membantu pemulihan ekonomi di daerah tersebut pasca terjadinya gempa.

"Selain kita berkepentingan menyelenggarakan sosialisasi dan bimtek OSS, ini juga salah satu upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi di NTB," ujar Darmin di Lombok, NTB, Jumat (21/9/2018).

Darmin juga meminta kepada seluruh kementerian dan lembaga untuk menyelenggarakan event-event besar di NTB. Hal itu perlu dilakukan agar kegiatan perekonomian maupun pariwisata dapat kembali bergairah.

"Teman-teman dari Kementerian dan Lembaga lain kalau bikin acara pada datang lah ke Lombok," ucap dia.

Darmin menuturkan, cara ini pernah dilakukan pemerintah pasca serangan bom di Bali pada 2004 lalu. Akibat kejadian itu, kunjungan wisatawan mancanegara di Bali menurun tajam dan kegiatan perekonomian mengalami kelesuan.

"Dulu juga tahun 2004 di Bali begitu. Itu dimulainya dari pusat kita bergantian bikin acara di Bali. Semua kementerian dan lembaga buat kegiatan secara bergantian. Ya tanpa terasa (perekonomian Bali) hidup lagi," kata Darmin.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/21/153200126/pulihkan-ekonomi-ntb-kementerian-dan-lembaga-didorong-gelar-acara-di-lombok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke