Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buwas: Kalau Saya Enggak Bisa Seperti Bu Susi, Dikebiri Saja

Menurut Waseso, Susi merupakan pejabat negara yang konsisten dengan pekerjaannya. Sebagai menteri, Susi dinilai Waseso selalu tegas terhadap kapal-kapal asing yang mencuri dari perairan Indonesia.

"Saya malu loh sama Bu Susi. Saya laki, beliau perempuan. Kalau saya enggak bisa konsisten kayak beliau lebih baik saya dikebiri saja," ujar Waseso dalam diskusi ketahanan pangan di Menara Kadin, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Adapun konsistensi yang dimaksud Waseso adalah terkait impor bahan pangan, terutama beras. Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut selalu yakin bahwa Indonesia tidak butuh impor lantaran merupakan negara agraris yang besar.

"Sebisa mungkin jangan sampai impor pangan karena ini negara agraris dan seperti Bu Susi, saya bangga sama beliau yang konsisten, tenggelamkan, pakai kekerasan," imbuh dia.

Keteguhan Waseso untuk tidak melakukan impor juga merupakan janjinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pertama kali dilantik menjadi Dirut Perum Bulog.

"Waktu ditunjuk Presiden saya ditanya bisa enggak untuk tidak impor? Saya bilang ke Presiden Insya Allah saya bisa enggak impor karena ini negara agraris, semuanya ada," tandasnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/24/170406826/buwas-kalau-saya-enggak-bisa-seperti-bu-susi-dikebiri-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke