Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pejabat Inggris Yakinkan Indonesia soal Kesolidan Ekonomi Pasca-Brexit

Dalam peremuan tersebut, Sri Mulyani mengatakan, John Glen menyampaikan kondisi Inggris dalam proses British Exit (Brexit) yang masih menarik dan kompetitif dari segi ekonomi. Mereka berharap, Indonesia dapat menjaga dan mempertahankan kerjasama dengan London yang merupakan pusat keuangan dunia.

"Mengenai proses Brexit, mereka menjelaskan komplikasi proses ini, baik hubungannya dengan kabinet sendiri ataupun dengan Uni Eropa dan meyakinkan kita bahwa Inggris akan terus bekerja agar mereka menjadi negara yang bisa tetap connect dengan the rest of the world," ujar Sri Mulyani ketika ditemui di kantornya, Senin (24/9/2018).

Sementara John Glen mengatakan, berbagai hal yang mereka hadapi terkait hubungan dengan Uni Eropa tidak mengubah posisi London sebagai pusat keuangan dunia.

John juga meyakinkan, bahwa London Stock Exchange masih menjadi tempat yang sangat kompetitif untuk melakukan investasi.

"Kami juga membicarakan beberapa peluang yang ada di London Stock Exchange untuk bisa mendaftarkan perusahaan-perusahaan di sini serta penerbitan obligasi di masa yang akan datang," ujar John dalam kesempatan yang sama.

Sri Mulyani menambahkan, selain berbicara mengenai Brexit, mereka juga mendiskusikan produk obligasi ramah lingkungan yang diterbitkan oleh Indonesia, yaitu green sukuk bond. Dengan tingginya perhatian Inggris terhadap isu perubahan iklim, diharapkan bisa turut membantu berbagai program terkait perubahan iklim di Indonesia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/24/190458726/pejabat-inggris-yakinkan-indonesia-soal-kesolidan-ekonomi-pasca-brexit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke